Translate

Bandung Street Food

Ini daftar makanan jalanan ( street food ) yang wajib di mangsa kalo lagi belanja baju dibandung :

1. ES Duren : Kalo Singapore punya es crim potong encek encek, di Bandung-Indonesia  punya es krim duren, . Es krim duren ini bener2an duren yg di balut es crim + susu + ketan,, lebih dari cukup untuk melepas dahaga dan penat setelah keliling factory outlet. Dan pastinya dimana FO berada disitu pasti ada dia. Harga mulai Rp. 10.000 an per porsi.
 
 
 
 
 
 

 
2. Siomay Bandung, Makanan ini juga kudu musti dicoba, setidaknya pasti akan menganjal perut. Biasanya penjualnya berpasangan dengan es krim duren, dimana ada eskrim duren sebelahnya pasti ada siomay. Siomay ini ada bebrapa jenis, Kentang, Kol, Tahu, Daging ikan yg dibalur bumbu kacang + kecap manis + cabe. tarifnya +- 15 ribu berporsi isi 6 potong
 
 
            


3. Pisang goreng yg dibalur coklat atau keju, atau kombinasi keduanya yg di "dressing" dengan susu manis. nach ini boleh jadi makanan penutup.
 
 
 
4. Buah Potong. Biasanya tuch kalo udah jalan-jalan pola makanan dan apa yg dimakan jadi amburadul,, terutama buah kita jadi lupa tuch makannya. Tapi di Bandung jng kuatir ada penjual buah yg siap membantu anda. Ada dua jenis yg  pertama buah potong yg kedua rujak. Untuk yg belum kenal rujak, rujak itu adalah kumpulan beberapa buah potong ( biasanya manga, jambu, kedondong, dll ) yg di balur dengan bumbu kacang + cabe.
 
 
 
 
5. Minuman, Permen & Makan ringan. Di Bandung pokoknya jng takut kelaparan dan kehausan, disepanjang Factory Outlet, ibarat 4 sehat 5 sempurna, keempat pedangan diatas pasti ada ditambah 1 pedangan lagi yaitu minuman.
 
Catatan Penting !!!
Semua Foto & Tulisan ini, memiliki hak cipta, tidak untuk di tiru/komersialisasi, dan tidak dimaksudkan untuk mempromosikan sebuah merek tertentu. Penulis bertujuan untuk berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Indonesia memalui mengenalkan kekayaan kuliner dan wisata Indonesia melalui jalur media social, kepada masyarakat dunia. Biarlah Indonesia bisa semakin jaya melalui kekayaan wisata dan kuliner. GOD BLESS INDONESIA.